Selasa, 21 Desember 2010

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan


Bekerja di SHE (Safety Health and Environment) department, akan menuntut kita untuk mampu melakukan observasi, monitoring, memberikan solusi, punishment atau bahkan memberikan tindakan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Nah....untuk memberikan tindakan P3K atau bahasa kerennya disebut dengan FIRST AID, perlu adanya keterampilan khusus yang dapat diperoleh dari training-training baik training yang diselenggarakan oleh PJK3 ataupun oleh Pemerintah (PMI)
Saya rasa semua orang sangatlah penting untuk menguasai teknik-teknik P3K, karena tidak menutup kemungkinan kita akan menemui/mengalami kecelakaan dalam kehidupan sehari-hari seperti : kita menemui kecelakaan lalulintas. jatuh dari tangga, atau tiba-tiba terserang ayan/jantung. Alangkah mulianya apabila kita bisa membantu mereka (korban). 
Banyak kasus yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari, dimana ada korban kecelakaan sepeda motor ditolong oleh masyarakat sekitar dengan cara yang kurang benar, sehingga menyebabkan cidera si korban bertambah parah/ bertambah fatal/ bertambah kesakitan. Untuk menghindari hal itu maka disini saya bermaksud untuk saling berbagi ebook, Kebetulan ebook ini saya  dapatkan dari PMI saat pelatihan kemaren. alangkah baiknya bila semua orang Indonesia faham akan P3K. Oh iya berdasarkan informasi dari PMI kemaren bahawa P.Jusuf Kala (Ketua PMI) akan mengadakan program Pengurusan SIM B1 harus disertai oleh sertifikat P3K (tapi entah kapan akan terealisasi)
Silahkan Download Ebooknya disini

Terimakasih

Tidak ada komentar :

Posting Komentar